KELAS 3 MINGGU KE-1 GERAKAN BERTUMPU & KESEIMBANGAN

 

GERAKAN BERTUMPU & KESEIMBANGAN

   Selamat pagi anak-anak, apa kabar hari ini?.. sebelum memulai pelajaran olahraga mari kita membaca bismillah. Baik anak-anak sekarang kita masuk pada materi olahraga yaitu gerakan bertumpu dan keseimbangan.
    Gerak bertumpu adalah gerakan yang dilakukan dengan cara menekan dan menolak telapak tangan atau telapak kaki pada suatu benda mati contohnya pada lantai maupun balok.
    Gerak keseimbangan adalah kemampuan untuk mempertahankan pusat grafitasi pada bidang tumpu terutama pada posisi tegak. Keseimbangan dibagi menjadi 2 yaitu keseimbangan ditempat (menirukan gerak pesawat, pohon melambai,dll) selanjutnya gerakan keseimbangan berpindah tempat (berjalan diatas garis lurus, melompat kedepan dengan satu kaki, dll). 
    Tujuan pembelajaran siswa dapat memahami prosedur gerak bertumpu dan keseimbangan. Siswa dapat mempraktikan gerak bertumpu dan keseimbangan dengan benar serta percaya diri. 
 
 
Gambar 1.1 Gerak Bertumpu & Keseimbangan di Tempat
 
 
Gambar 1.2 Gerak Bertumpu & Keseimbangan Berpindah Tempat

 
Gambar 1.3 Simulasi Mengajar Gerak Bertumpu & Keseimbangan
 
 
TUGAS FOTO

✅ Anak-anak yang saat ini melaksanakan kegiatan BDR bapak guru menugaskan, lakukanlah gerakan bertumpu dan keseimbangan berpindah tempat. Lakukan dan fotolah gerakan tersebut dengan didampingi orang tua dan jangan lupa melakukan pemanasan terlebih dahulu ya.. anak-anak. Kirimkan hasil foto gerak bertumpu tersebut kepada guru kelas masing-masing.


   

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "KELAS 3 MINGGU KE-1 GERAKAN BERTUMPU & KESEIMBANGAN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel