SEKOLAHNYA PARA JUARA,,,FEBRUARI BULAN PRESTASI

Upacara bendera menjadi kegaiatan awal sekolah yang rutin pada hari Senin. Bukan hanya wujud nasionalisme siswa-siswi SD Muhammadiyah 03 Tumpang, tetapi juga menjadi ajang pengumuman prestasi mereka lho. Hari Senin yang cerah tanggal 24 Februari 2020, kelas 1,2,3 mengikuti upacara bendera. Pagi itu beberapa piala telah berjejer rapi lho. Torehan prestasi selama minggu terakhir di bulan Februari.
Prestasi pertama datang dari siswa kelas 4A, Radit yang berhasil menjuarai kejuaraan renang tingkat kecamatan. ananda Radit berhadil menjadi juara pertama di cabang 50 meter punggung, 50 meter gaya kupu-kupu, 50 meter gaya bebas, dan 100 meter gaya dada dan bebas. Tidak hanya Radit, ananda Andhini dari kelas 3A juga turut menyumbangkan piala setelah berhasil juara kedua. Selain Radit dan Andhini, Abi juga memperoleh juara kedua putra. Radit dan dan Andhini sekarang mempersiapkan diri untuk mengikuti kejuaraan renang tingkat Kabupaten Malang. Sungguh prestasi yang luar biasa bukan. Beri applause untuk anak-anak hebat, Sang Juara dari SD Muhammadiyah 03 Tumpang. itulah prestasi yang membanggakan dari cabang olahraga renang. 
Prestasi kedua datang dari cabang olahraga futsal tingkat Kabupaten. Pertandingan futsal tersebut dipertandingkan di MTSN 7 Malang, tepatnya di Bletok, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang. Tim yang diperkuat oleh Fachrobi Arva (5), Vian (5), Adeva Ibrahimova (4B), Afandi (5), Erlangga Rivan (4B), Tama (5), Aan (5), Raja Galih Sakti (5), dan Tomi Nauval Fahmi (4B) berhasil menjadi yang terbaik kedua, setelah dua hari berjuang sampai final. Alhamdulillah anak-anak berhasil mendapat piala prestasi. didampingi oleh Bu Yayuk Indriani dan Pak Risky Ade anak-anak makin semangat dan termotivasi menjadi juara, meskipun di final kalah cukup telak. Tak pernah kecewa, anak-anak tetap membawa pulang piala. 
Pretasi ketiga datang dari anak-anak mungil SD Muhammadiyah 03 Tumpang kelas 1A, ananda berhasil membawa pulang piala sebagai juara.......
Menjadi juara bukanlah hal yang mudah. Butuh perjuangan yang ekstra keras. Siswa-siswi SD Muhammadiyah 03 Tumpang adalah mereka yang kuat mental, siap juara, dan berprestasi. Hampir setiap bulan selalu ada prestasi yang diraih. Menjadi juara juga sudah menjadi tradisi di SD Muhammadiyah 03 Tumpang. satu hal yang harus kita kuatkan. Setiap anak memiliki potensi, setiap anak memiliki kemampuan, skill yang berbeda. Prestasi tidak hanya dari akademik, tapi nonakademik juga melahirkan prestasi. 
Potensi anak akan terlihat jika guru dan orangtua sama-sama pandai melihat kondisi setiap anak. Guru di sekolah yang kurang lebih 10 Jam bersama anak-anak harus memantau bakat-minat, kemampuan anak didiknya. Guru yang mengarahkan anak-anak dan terus mensupport anak-anak untuk semangat mengembangkan potensi dirinya. Tak lupa guru juga mendampingi anak-anak ketika mereka berjuang. Seperti pada futsal, guru mendampingi penuh mereka yang mencoba meraih juara. Dengan tekad yang seperti itulah anak-anak menjadi terdorong dan semangat. 
Man Jadda Wajada, ‘Barang siapa bersungguh-sungguh pasti dapat’. Artinya siapapun yang bersungguh-sungguh akan berhasil. Tentu dengan kerja keras, pantang menyerah, tidak mudah putus asa. Prestasi yang telah diraih adalah pedoman untuk anak-anak meraih prestasi selanjutnya yang lebih tinggi. Tidak hanya berpuas diri, ya. Harus kita tingkatkan lagi. Setiap tahun memperoleh prestasi pastinya membanggakan bagi guru, sekolah, dan orangtua. Harapannya semoga siswa yang lain bisa turut berprestasi dan terus membanggakan SD Muhammadiyah 03 Tumpang. Semangat!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "SEKOLAHNYA PARA JUARA,,,FEBRUARI BULAN PRESTASI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel