KELAS 6 MINGGU KE-1 GERAK TOLAKAN, MELAYANG & MENDARAT (LOMPAT JAUH)

LOMPAT JAUH

   Selamat pagi anak-anak, apa kabar hari ini?.. sebelum memulai pelajaran olahraga mari kita membaca bismillah. Baik anak-anak sekarang kita masuk pada materi olahraga yaitu gerak tolakan, melayang, dan mendarat, dalam latihan olahraga pada pagi hari ini adalah lompat jauh.
    Gerakan melompat adalah gerakan berpindah dengan cara melakukan dorongan hingga tubuh bergerak ke atas atau ke depan dengan salah satu kaki sebagai tumpuan, sedangkan sasaran dari lompat jauh adalah gerakan berpindah tempat sejauh mungkin dari titik awal menuju titik ahir lompatan.
    Teknik yang benar dalam melakukan lompat jauh adalah sebagai berikut a) gerakan diawali dengan berjalan menuju area tolakan, b) lakukan gerakan menolak menggukan salah satu kaki sebagai tumpuan, c) gerak melayang yaitu kaki tumpuan harus lurus ke belakang sebaliknya kaki yang bukan sebagai tumpuan ditekuk ke kedapn, d) posisi di udara kedua kaki dirapatkan dan ditekuk ke depan, e) posisi siap mendarat kedua kaki diluruskan ke depan.
 
 
Gambar 1.1 Teknik Dasar Lompat Jauh


Gambar 1.2 Simulasi Latihan Lompat Jauh



TUGAS VIDEO
 
Anak-anak yang saat ini melaksanakan kegiatan BDR bapak guru menugaskan, lakukanlah latihan meningkatkan kemampuan melompat dengan cara berlari pelan kemudian melompati 4 kardus (satu persatu) sebagai rintangan. Sebelum melakukan latihan jangan lupa pemanasan dan berdoa ya anak-anak, kegiatan olahraga ini juga harus didampingi oleh orang tua.
 












Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "KELAS 6 MINGGU KE-1 GERAK TOLAKAN, MELAYANG & MENDARAT (LOMPAT JAUH)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel