Kelas 4 Pendidikan Agama Islam Pembelajaran 6 ( Mari Belajar QS Al Fiil )

 

MARI BELAJAR Q.S AL-FIL



Pada pelajaran 6 kali ini kita akan belajar tentang Q.S al-Fil. Kita akan mempelajari pesan-pesan Q.S al-Fil, Bagaimana cara membacanya dengan benar? Bagaimana menghafalkannya? Serat Bagaimana pula cara menulisnya?

Belajar Q.S al-Fil

Q.S al-Fil adalah surah yang diturunkan di Mekah dan terdiri dari 5 ayat. Al-Fil artinya gajah. Surah ini menceritakan tentang pasukan gajah dari Yainan yang dipimpin oleh Abrahah yang ingin menghancurkan Ka’bah. Pasukan yang menunggang gajah ini tidak berhasil menghancurkan Ka’bah karena dijaga oleh Allah Swt.

Sebagai balasan, Allah Swt. menghancurkan pasukan tersebut dengan mengirim burung Ababil yang menyerang mereka sampai binasa menggunakan batu-batu dari neraka. Surah ini berisi pesan bahwa Allah Maha Kuasa dan kita sebagai hamba-Nya tidak boleh sombong.

Membaca Q.S al-Fil

Mulailah belajar membaca Q.S al-Fil dengan sungguh-sungguh. Janan lupa, awali dengan membaca basmalah. Amati video pelafalan Q.S al-Fil, perhatikan panjang dan pendek bacaannya.

Menghafal Q.S al-Fil

Lafalkan Q.S al-Fil secara berulang ulang hingga hafal. Kamu bisa menonton video ini dan mencoba untuk menirukannya kembali. Mintalah orang tua atau saudaramu untuk mendengarkan dan memeriksa hafalanmu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Kelas 4 Pendidikan Agama Islam Pembelajaran 6 ( Mari Belajar QS Al Fiil )"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel