PEMBELAJARAN e-LEARNING : Tutorial Download Dan Login Akun Sidikmu SD Muhammadiyah 03 Tumpang

 



Di tengah wabah COVID-19 belakangan ini, menerapkan pembelajaran berbasis digital atau e-learning sangat bermanfaat untuk melindungi peserta didik dari penyebaran virus COVID-19. Apalagi pemerintah sudah menghimbau agar masyarakat dapat beraktivitas di rumah sebagai upaya physical distancing atau menjaga jarak fisik untuk menekan penyebaran virus. 

Di dalam pembelajaran E-Learning fokus utamanya adalah pelajar. Pelajar akan lebih mandiri dan dapat bertanggung jawab pada waktu tertentu, pelajar juga mampu membuat merancang dan mencari materi dengan usaha dan inisiatifnya. Penyajian e-learning berbasis Android ini bisa menjadi lebih interaktif dan sistem E-Learning tidak memiliki batasan akses, jadi memungkinkan belajar bisa dilakukan lebih banyak waktu kapanpun dimanapun dari mana dan kapan saja. 

Dalam Upaya pembelajaran E-learning SD Muhammadiyah 03 Tumpang akan menggunakan Aplikasi yang dikembangkan oleh DMU Jawa Timur yaitu Aplikasi SIDIKMU. SidikMu singkatan dari Sistem Informasi Pendidikan Muhammadiyah Berbasis Android. Aplikasi ini bisa digunakan untuk penilaian Kurikulum 2013 (K13).  SidikMu SD Muhammadiyah 3 Tumpang merupakan aplikasi akademik berbasis web-mobile yang terhubung langsung dengan sistem android. Dengan SidikMu,  wali murid bisa memantau langsung hasil kegiatan belajar siswa di sekolah secara realtime.

Didalam Aplikasi Sidikmu terdapat fitur diantaranya : Nilai Siswa, Presensi Siswa, E Learning, CBT Online, Pembayaran,Tabungan dan lain sebagainya.

SidikMu merupakan aplikasi akademik berbasis web-mobile yang terhubung langsung dengan sistem android. Dengan SidikMu, wali murid bisa memantau langsung hasil kegiatan belajar siswa di sekolah secara realtime dan membuka website sekolah tanpa harus membuka browser terlebih dahulu. Juga bisa memperoleh informasi nilai akademik murid seperti nilai harian, UTS, UAS secara langsung. 

Untuk menggunakan Aplikasi Sidikmu akan kami jelaskan Langkah Langkah mendowload Aplikasii sampai Login masuk aplikasi Sidikmu sebagai berikut :
1. Buka Aplikasi PLAY STORE


2. di Search Tulis Sidikmu SD Muhammadiyah 03 Tumpang


3. setelah muncul aplikasi Sidikmu SD Muhammadiyah 03 Tumpang
4. klik untuk Instal


5. Proses Install (kapasitas Aplikasi 4,06 MB)



6. Setelah Proses install selesai (lihat di Handphone)

7. Buka aplikasi 

Demikian cara Download Dan Login Akun Sidikmu SD Muhammadiyah 03 Tumpang, cara penggunaaa akan dilanjutkan ditulisan berikut.


BELAJAR DIMANA SAJA DAN KAPAN SAJA 
TETAP SEMANGAT DAN JAGA KESEHATAN SELALU
JANGAN LUPA JIKA KELUAR MEMAKAI MASKER

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "PEMBELAJARAN e-LEARNING : Tutorial Download Dan Login Akun Sidikmu SD Muhammadiyah 03 Tumpang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel